Jumat, 19 Agustus 2011

Oh I Love This Character!


Sejak nobar Harpot 4 di rumah temen lamaku bernama Intan, aku jadi suka sama Harry Potter. Nobarnya pas itu satu genk: aku, Intan, Nia, Samsiah, Fitri, sama Risna. Padahal ibuku udah suka duluan tuh. Punya novelnya, beli VCD Harpot 1 sama 2, aku juga udah nonton. Cuma aku nggak dong sama ceritanya. Abis nobar itu aku jadi seneng. Abisnya ada faktor X yaitu Intan & Samsiah jatuh cinta sama Cedric Diggory yang diperanin sama Robert Pattinson (sekarang si RobPatz jadi emooo.. dulu imuuut). Dari situ aku suka googling nama-nama pemeran di Harpot (kecuali trio Harry, Hermione, & Ron) trus nyimpen fotonya.
Itu pas kelas 7. Pas kelas 8, aku mulai baca-baca novel Harpot. Ibuku pas itu punyanya novel Harpot 1, 2, 3, sama 5. Aku baca yang 1 sama 2 soalnya yang 3 kovernya kurang menarik (hehehe). Trus akhir-akhir kelas 8 aku mulai baca Harpot 3. Dari situ aku langsung 'tersihir' sama Harry Potter. It's not only about magic, but also friendship, love, and morals. Aku kagum banget sama kecerdasan JK Rowling yang bisa nyiptain karakter, sekaligus menggabungkan fictional story with education. Mantra-mantra di Harpot juga nggak asal comot nama aja. Misalnya aguamenti yang bisa ngeluarin air dari tongkat ajaib, itu berasal dari kata aqua dan mentis dan artinya air datang. Wow!
Kelas 9 aku semakin gila sama Harpot. Musim ujian malah aku baca novel Harpot. Aku ngabisin seminggu buat baca Harpot 6 sampe habis, 3 hari buat baca Harpot 4 (pas itu pinjem di perpus sih), dan hampir dua minggu baca Harpot 7. Caranya? Bangun setengah 6, baca novel sampe jam 6 trus mandi & sekolah. Tapi anehnya, aku malah semakin semangat sekolah abis baca novel itu. Hehehe..
Pas itu juga aku berteman sama Hanum, temen sekelasku. Dia punya VCD Harpot 5. Langsung deh aku pinjem ke dia. Kita nyambung banget soal Harpot, bahkan sering tuker2an info gitu.
Pas nonton Harpot 5, aku langsung jatuh cinta sama Luna Lovegood. Ya, Luna Lovegood yang dibilang aneh sama anak-anak Hogwarts. Ada kesamaanku sama dia. Dia perilaku & gayanya nyentrik, percaya hal-hal yang 'mistis' dan pasti kedengeran aneh sama orang-orang, trus punya temen sedikit tapi deket! Karena itu aku suka sama karakter ini. Trusnya lagi, dia nggak pernah ngeluh loh padahal ibunya udah meninggal & dia sering dijahilin sama temen-temennya. Dia punya cara yang 'santai' buat nyelesein masalahnya. Kadang aku belajar jadi orang yang sedikit santai dari karakter ini, dan nggak gampang mengeluh. Mau dibilang aneh, gila, ya udah terserah. Asal kegilaannya itu nggak mencelakai orang. Contohnya pas Luna pake kacamata burung hantu yang super unyu (menurutku lho) itu. Kacamata bonusan dari majalah Quibbler bapaknya itu malah nyelametin Harry yang kena mantra petrificus totalus di kompartemen Slytherin & ditutup jubah tembus pandang. Dia tau kalo ada Harry karena ngeliat semacam kunang2 di sekitar Harry. Coba kalo Luna nggak pake kacamata itu, Harry malah balik ke London & ga sekolah!
Luna berteman juga nggak pilih-pilih. Nggak ke-GR-an juga pas Harry ngajak ke pesta natal Prof. Slughorn. Trus dia punya ide2 yang nggak biasa tapi brilian! Ah, hebat bener kalo Luna Lovegood bener-bener ada. She inspired me a lot. Dia bisa ngasih contoh bahwa jadi orang yang nyentrik dan aneh itu nggak salah. Trus cuek aja orang mau bilang kalo kita tu aneh, toh itu emang kita sendiri. Dia juga baik. Apapun dia lakukan buat temen-temen deketnya. Walau temennya sedikit, tapi dia bener2 kenal & deket. Pandanganku sama pandangan dia sama soal berteman. Tidak pilih-pilih, tapi kalo punya sedikit ya nggak apa-apa.

Oh I love Luna Lovegood! I wonder to meet Evanna Lynch! hahaha :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar