Selasa, 20 September 2011

Coretan, Atau Mungkin Nyampah?

Daripada aku bikin status geje yang dinilai nyampah di FB atau bikin tweet yang menurut orang nggak berguna, aku manfaatin aja blog pribadiku buat mencurahkan isi hatiku. Nyampah? Mungkin iya, tapi aku ga nyampah di sembarang tempat.

Saat ini aku bener-bener kerasa banget kangennya sama ortuku & adik-adikku. Hari ini kuliah siang, ga ada kerjaan dari pagi, dan itu bener-bener bikin aku kangen sama mereka. Yeah, kalo aku ga ngapa-ngapain pasti jadi kangen deh sama mereka. Walau udah dua bulan aku liburan di rumah, tetep aja rasanya kurang puas membayar waktu-waktu sekolahku dulu yang bikin aku jauh dari mereka. Ada di rumah trus nunggu bapak-ibu-adek2 pulang itu menyenangkan buatku. Nggak ada yang gantiin suasana rumah deh. Yang bikin aku nyesel itu pas mereka balik ke Bontang, aku ga bisa nganter ke bandara. Aku mesti berangkat pagi soalnya lagi ospek. Dan pulang ospek, aku langsung masuk kosan tanpa dianterin mereka.
Dari dulu kalo aku pindahan, aku nggak pernah dianterin ortu. Nggak tau kenapa, timing-nya pasti nggak pas. Mungkin supaya nggak banyak airmata juga ya, hehe.
Yang bikin aku tambah berurai airmata, ternyata kontak batinku sama bapak kuat juga. Tadi malem jam 11 waktu Jogja, aku kangeeeeen banget sama bapakku. Pengen nelpon, cuma tangisku lebih kuat daripada tangan yang tinggal mencet HP trus nelpon. Dan tadi pagi pas ibuku nelpon, beliau bilang kalo jam 11 waktu Jogja, bapakku mau nelpon! Cuma bapakku pikir aku udah tidur, jadi nggak jadi nelpon. Aaah bapak, aku belom tidur.. pikiranku melayang ke rumah, kangen sama semuanya di rumah.. :'(
Tadi pagi sebelom aku ditelpon ibuku, aku SMS beliau bilang kalo dinas mampir ke Jogja. Aku kangen banget sama beliau. Pengen cerita banyak hal, disemangati, dinasihati. Tapi sayang banget, ibuku emang bakal dinas tapi nggak ke Jakarta kayak biasanya. Beliau mau ke Medan, dan rasanya nggak bisa mampir ke Jogja. Sedih iya, tapi aku nggak bisa maksain beliau dinas di Jakarta (itu gila men).
Kadang aku berandai-andai, rumahku ada di Semarang atau di Solo, pasti hari Jumat pulang kuliah aku bisa pulang trus Minggu sore balik. Tapi ternyata ortuku nggak pengen kerja dan tinggal di Jawa, demi memperbaiki kehidupan keluarga.
Sambil mikir-mikir, aku rasa perasaan homesick ini nggak boleh ada terus. Aku harus semangat buat kuliah! Aku jauh-jauh kesini buat sekolah. Jauh dari orangtua adalah resikonya, bukan penghalangnya. Semua itu harus ku hadapi sebagai konsekuensi kalau aku mau meraih cita-citaku.
Semua hari-hari kuliahku, ku persembahkan khusus buat orangtua dan adik-adikku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar