Senin, 07 Maret 2011

Kolot Sekolot-Kolotnya :)

Judulnya kejem ya? hahaha.. tapi aku kasih smiley senyum deh biar kejem. Maksudnya biar kayak senyuman licik gitu. hahahaha... tambah ngawur.,
Cerita ini sebenernya udah kependem sejak aku masuk asrama, yaitu kelas sepuluh. Aku nggak pernah akur sama mbak-mbaknya yang ada di asrama. Bukannya sombong, aku cuma gak suka mereka ngatur-ngatur anak asrama. Bapak sama ibuku masrahin aku ke suster. Oke, suster. Bukan mereka. Kebaikan hati mereka cuma promosi, setelah masa promosi habis, ya sudah ketahuan lah sifat asli mereka yang merasa punya kuasa besar di asrama.
Sekarang gini deh. Aku nggak pernah ngerepotin mereka ini-itu. Aku nggak pernah minta dianterin makanan kalo lagi sakit. Aku juga nggak nuntut mereka harus dateng ke layatan mbah-mbahku kemarin. Aku juga nggak minta gelasku dicuciin walau ku tinggal di meja aula. Minta dijemurin kasur aja aku nggak pernah. Sekarang?
Dulu pas aku jadi pengurus, dikejutkan bahwa identitas asrama (yeardisk & sweater) juga harus ngasih ke mbak-mbaknya. Oke, ngasih. Ngasih=gratis. Gratis=ga bayar. Mereka nggak bayar buat dapetin identitas asrama itu. So? Dari mana datangnya duit buat nebus identitas asrama buat mereka? Ya dari kas lah! Dari iuran pengurus lah!
Tuh, enak banget ga hidupnya? Mereka cuma disuruh masak, angkat telepon, panggilin anak asrama yang mau les, bantuin suster dikit2, sekarang dapet identitas asrama GRATIS. Lagaknya kayak penguasa?! what the hell?!
Kapan Indonesia mau maju kalo masih ada orang yang kayak gini? Marah-marah sesuka hati tapi dapet banyak kemudahan dari orang yang dia marahin. Mereka-mereka itu cuma contoh dari sejumlah kecil orang yang bikin Indonesia terus-terusan jadi negara miskin. Pikiran mereka kolot, dan kolot sekolot-kolotnya. Dapet gratisan bukannya merubah sikap tapi malah sok berkuasa. Aku juga belom denger ada ucapan "MAKASIH" dari mereka.
Akibat dendam kesumat, tadi aku kena semprot salah satu dari mereka gara-gara ribut. Langsung aja aku bilang "CEREWET". Eh dia trus balik n bilang "Siapa yang bilang cerewet?" "AKU! Tapi emang aku ngomongin mbak po?"
Matanya melotot. Emang aku takut kalo kamu melotot? Sori ya. Aku cuma takut sama Tuhan, karena Tuhan yang punya kuasa nyabut nyawaku dan nentuin nasibku. Aku juga takut sama orangtuaku, soalnya tanpa mereka aku bukan apa-apa. Takut sama mereka?? Well, NEVER!! Aku nggak akan takut sama mereka yang kolot-kolot itu. Yang menikmati hasil tanpa bilang makasih, dan kalo dimintain tolong ngelakuinnya setengah hati.
Dan bukannya mau nyangkut SARA ya. Yang marahin aku tadi tu orang KAtolik. Kalo emang dia nyumpah-nyumpahin aku,,, helloooo... apakah itu kelakuan seorang Katolik? Inget nggak Injil yang bilang "Atas sehelai rambutku pun kamu tidak berhak mencabutnya"??
Ya silakan aja kalo mau nyumpah. Tapi kalo seandainya kejadian sama dirinya sendiri/anaknya/keluarganya yang lain, semoga jadi pelajaran bahwa apa yang keluar dari mulut akan berimbas nantinya.

Sama ornag-orang kayak gitu takut? Huh, emang siapa kamu? hahahaha
kolot sekolot-kolotnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar